Senin, 21 Agustus 2017

LIBURAN YOGYAKARTA

hello  agan-agan :D 
Saya ingin bercerita sedikit tentang objek wisata yang biasanya dikunjungi oleh turis maupun pelancong lokal dinegeri ini khusus nya di provinsi yogyakarta.
Ada 3 buah objek wisata yang coba saya kupas untuk alternatif transportasi menuju kesananya
1. candi prambanan
2. candi borobudur
3. pantai parangtritis (paris)
saya rekomkan buat agan-agan untuk bisa mengunjungi tempat tersebut memiliki hari berlibur lebih dikota yogyakarta ,karena tempat tersebut saling berjauhan satu sama lainnya.


1. Candi prambanan 
rute dari malioboro ke candi prambanan yaitu dengan mudah naik trans jogja koridor 1 A. Rute tersebut akan melewati beberapa tempat diantaranya terminal prambanan - bandara adisucipto - stasiun tugu -malioboro - JEC..Biaya untuk sekali naik trans jogja adalah 3rb500.


Lama perjalanan dari malioboro ke terminal prambanan kisaran 20 menit..sesampainya agan-agan di terminal tersebut alternatif lain bisa menyewa ojek online ,ojek pangaklan ,maupun becak yang ada disekitar terminal tersebut. Untuk agan-agan yang mau order ojek online harus berjalan keluar dari terminal karena adanya larangan ojek online yang masuk ke zona merah di sekitaran terminal tersebut ,tapi tenang agan-agan jangan bingung cukup komunikasi dengan driver ojek onlinenya dimana bisa njemput. Untuk tarif sih kisaran 7 rb langsung diantar kedepan pintu masuk ke objek wisata candi prambanan. Sedangkan untuk ojek pangkalan maupun becak saya masih belum tahu tarif pastinya  :D  
untuk masuk ke prambanan agan-agan akan berjalan beberapa meter sebelum ke pintu tiket prambanan harga perorang kisaran 40 rb untuk dewasa 


2. Candi Borobudur 




untuk agan-agan yang mau berkunjung ke candi borobudur dipastikan menempuh perjalanan yang cukup lama karena posisi dari candi tersebut sudah masuk areal jawa tengah tepatnya di magelang.
alternatif menuju kesana yaitu menggunakan bus trans jogja koridor 2A yang akan melewati terminal jombor - malioboro - basen - kridosono - UGM - Terminal condong catur. Untuk tarif hanya 3rb500..
sesampainya agan-agan di terminal jombor maka kita akan melanjutkan perjalanan menggunakan bus mini seperti kopaja ,kopami yang mangkal didalam terminal untuk tarif kisaran 20 rb


 sedangkan lama perjalanan 1 jam 20 mnitan ke candi borobudurnya. Untuk tiket masuk kisaran 30 rb, agan-agan akan berjalan kearah kiri pintu masuk menuju ke tempat tiketnya disitu juga akan banyak orang yang menjual barang-barang seperti : topi ,kacamata ,powerbank ,tongsis maupun makanan dan minuman :D

3. Pantai Parangtritis 
rute menuju pantai ini adalah dengan naik trans jogja koridor 3B yang akan melewati : terminal giwangan - jokteng kulon - pingit - MM UGM - Ring road utara - bandara adisucipto - kotagede. Kalau misalkan agan-agan naik dari malioboro menggunakan koridor 3B waktu tempuh menuju ke terminal giwangan sekitan 15 menitan dengan tarif 3rb500. Sesampainya di terminal giwangan kita juga akan naik bus mini seperti bus yang kita gunakan saat berkunjung ke candi borobudur diatas ,untuk alternatif kita menuju kepantai parangtritis.


Untuk lama nya perjalanan kisaran 2 jman dengan tarif sekitar 25 rb agan-agan akan berhenti di terminal parang tritis yang berada di depan pintu masuk kearah pantai tersebut.


SEKIAN DULU AGAN-AGAN SEMOGA LIBURANNYA BERKUALITAS DENGAN YANG DISAYANG :D :D :D






Tidak ada komentar:

Posting Komentar